Tuesday, October 25, 2011

BlackBerry Dakota Akan Menjadi Salah Satu BB Terlaris

.

Para pecinta perangkat komunikasi keluaran RIM, pasti tahu bahwa September 2011 lalu telah diluncurkan satu macam produknya yang baru yaitu BlackBerry 9900. Dalam waktu yang cukup singkat, produk baru ini mendapatkan banyak respon yang positif dari para penggunanya, selain itu angka penjualan perangkat baru ini meningkat dengan sangat cepat. Lantas, apa yang membuat ponsel baru ini begitu laris di tanah air kita? Saya mempunyai beberapa pandangan mengenai hal tersebut.

Sama halnya seperti produk-produk lainnya, produk yang laris mempunyai nilai tambah atau keunggulan yang tidak dimiliki produk jenis lainnya, untuk ini, BlackBerry 9900 atau yang sering disebut dengan BlackBerry Dakota mempunyai keunggulan yaitu menjadi handphone BB pertama yang menyediakan fitur layar sentuh atau touch screen yang tetap mempertahankan trackpad dan qwerty keypad yang antara lain menjadi simbol dari gadget merk ini.

Selain fitur BlackBerry Bold Touch ini, perangkat ini juga merupakan ponsel tertipis yang ada untuk merk keluaran RIM ini. Ketebalannya hanya 10.5 mm, hal ini membuat Anda merasa tidak terbebani untuk membawa gadget ini, apa lagi produk ini hanya mempunyai berat sebesar 130g. Dengan berat seenteng itu, Anda tidak akan merasakan keengganan untuk membawa perangkat ini kemana-mana.

Mungkin hal diatas adalah hal umum yang diketahui semua pengguna pada umumnya. Namun, saya akan memberikan pendapat setelah saya menggunakan perangkat tersebut. Hal pertama yang membuat saya terkejut dan jatuh cinta pada perangkat ini adalah kelancaran pada layar sentuhnya. Pada awalnya saya mengira layar sentuhnya tidak akan dapat selancar iPod atau produk sejenisnya, tapi ternyata tidak, tampilan dan proses pembukaan program sangatlah fluid dan cepat, selain itu saya tidak perlu khawatir pada saat mengetik (pada umumnya kendala mengetik touchscreen yang membuat para pengguna tidak terbiasa atau menjadi enggan mengetik) karena saya bisa langsung menggunakan keypad qwertynya. Hal tersebut membuat segalanya menjadi lebih cepat.

Hal lain yang membuat saya jatuh pada gadget ini adalah, style atau tampilan yang dikeluarkan oleh perangkat ini. Dari bentuknya yang simple dan elegan membuat saya lebih percaya diri untuk membawa perangkat baru ini.

9 comments: