Tuesday, January 4, 2011

Yang harus Anda Ketahui Mengenai BlackBerry Torch


Research in Motion baru – baru ini merilis Blackberry Torch. Tampilan yang cantik dari BlackBerry Torch 9800, slider phone dengan layar sentuh, betul – betul menggoda hati para eksekutif dan professional muda untuk memiliki handset ini. Anda juga pasti akan tergoda ingin mengetahui lebih jauh fitur apa saja yang terdapat pada BlackBerry Torch 9800 ini.

BlackBerry Torch secara estetika didesain untuk membawa penampilan ponsel BlackBerry yang eksklusif. Slider phone dengan tampilan yang ramping dalam warna hitam pekat ini memberi kesan elegan untuk para pebisnis dan professional. Sedangkan bagi para para remaja, pilihan warna oranye yang membalut seluruh bagian sisi BlackBerry Torch tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Slider phone yang mempunyai berat 161 gram ini berukuran 111 x 62 x 4,6 mm (dalam keadaan tertutup), hampir sama dengan ukuran BlackBerry Tour 9630 dengan ukuran 112 x 62 x 14.2 mm ataupun BlackBerry Bold 9700 yang berukuran 109 x 60 x 14 mm. Ini tentu sangat mengagumkan, mengingat bahwa BlackBerry Torch 9800 merupakan sebuah slider phone.

Layar sentuh HVGA berukuran 3,2 inchi yang beresolusi tinggi mampu menampilkan 16 juta warna resolusi 480 x 360 piksel. Meskipun resolusi layar ini relatif lebih rendah dibanding pesaingnya, namun tampilan antar muka pada layar sentuh ini memberi keuntungan yang besar. Kemampuan “pinch and zoom” memberi Anda keleluasan untuk mengatur tampilan gambar pada layar sentuh Anda. Selain itu Anda juga mempunyai pilihan untuk mengetik melalui keyboard QWERTY virtual ataupun melalui keyboard QWERTY fisik dengan membuka slider phone pada BlackBerry Torch Anda, membuat email dan pesan teks Anda lebih mudah dibuat. Slider Phone yang juga dilengkapi dengan layar detektor cahaya dan jarak ini mempunyai ukuran huruf yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Keuntungan lainnya adalah adanya trackpad optik.


Kapasitas resolusi kamera ini 5 mega piksel, cukup tinggi dibandingkan BlackBerry Tour 9630 ataupun BlackBerry Bold 9700 yang beresolusi 3,2 mega piksel. Baterai Lithium 1300 mAh yang dapat dilepas dan diisi ulang, mampu untuk dipakai hingga 5,5 jam waktu bicara dan 18 jam waktu siaga. Andapun dapat mendengarkan musik favorit Anda hingga 30 jam ataupun memutar video hingga 6 jam.

Memori internal 8 GB yang bisa ditambah hingga 32 GB dengan kartu MicroSD tentu bisa memenuhi keinginan Anda yang menginginkan kapasitas yang lebih besar pada smartphone Anda. Adanya dukungan jaringan 3G, GPS dan BlackBerry Maps di dalam slider phone yang telah menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry OS 6, akan lebih meningkatkan kinerja dari BlackBerry Torch ini.

Dengan banyaknya fitur yang lebih ditingkatkan pada BlackBerry Torch ini, tidaklah mengherankan jika harga BlackBerry Torch lebih mahal dibanding smartphone BlackBerry lainnya.

No comments:

Post a Comment