Monday, June 7, 2010

BlackBerry juga digunakan Anak-anak

BlackBerry 8520
Konsep bahwa BlackBerry sebagai ponsel pintar untuk kepentingan bisnis sepertinya semakin jauh dari masyarakat Indonesia. BlackBerry lambat laun kini telah berubah menjadi smartphone sekedar untuk lifestyle saja. Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna BlackBerry yang sebagian besar merupakan ibu rumah tangga, mahasiswa dan bahkan siswa SMA sampai SD.

Seperti yang saya kutip dari KOMPAS.com, dua siswi SD Negeri 12 Rawamangun, Jakarta Timur, sepulang sekolah ketika menunggu dijemput oleh orang tuanya tampak asyik mengutak-atik BlackBerry 8520 Gemini yang digenggamnya. Di tangan kedua anak perempuan kelas III SD itu tergenggam ponsel pintar BlackBerry dengan bungkus ponsel terbuat dari karet warna-warni. Tidak hanya kedua siswi tersebut yang memiliki BlackBerry atau ponsel serupanya, tetapi sebagian besar siswa yang menunggu dijemput orangtua atau sopirnya itu memiliki gadget berteknologi tinggi yang sekarang sangat populer itu.
Handphone terbaru
BlackBerry yang dimiliki siswa SD tersebut mungkin bukan merupakan handphone terbaru, seperti yang dalam tahun 2010 ini sangat populer, BlackBerry 9700. Orang tua mereka membelikan mereka Gemini, mungkin dengan beberapa alasan yaitu harga Gemini yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan tipe BlackBerry yang lainnya. Alasan lainnya adalah belum lama ini Gemini muncul dengan 4 pilihan warna yang baru dan menarik, sehingga sangat cocok untuk anak-anak tersebut. Selain itu Gemini dilengkapi dengan fitur yang sangat memadai dan bahkan lebih untuk anak kelas III SD, karena mereka hanya menggunakannya untuk menelepon orangtua, jemputan, buka internet dan facebook.

BlackBerry yang menjadi fenomena sejak 2008 itu ternyata tidak hanya menyentuh kalangan perkantoran namun juga anak-anak kalangan menengah ke atas. Oleh karena itulah, pihak sekolah mengawasi penggunaan BlackBerry agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

No comments:

Post a Comment