Wednesday, April 13, 2011

BlackBerry OS 6 di BlackBerry Curve 3G 9300

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Research in Motion (RIM) selaku produsen dari BlackBerry telah membuat banyak perbaikan untuk ponsel pintar mereka dan secara bertahap merevisi produk - produk mereka dengan menambahkan beberapa fungsi dan fitur tambahan. Ponsel pintar BlackBerry Curve 3G 9300 adalah salah satu produk tambahan terbaru yang paling banyak dikagumi di keluarga Curve. Bisa dikatakan bahwa BlackBerry Curve 3G 9300 adalah versi lanjutan dari BlackBerry Javelin 8900 karena memiliki keyboard yang baik untuk email yang komprehensif dan mendukung pesan dengan konektivitas jaringan 3G.

Selain didukung dengan jaringan 3G, ponsel cerdas BlackBerry Curve 3G 9300 juga mendukung Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth. Ponsel Cerdas ini juga memiliki fitur perangkat lunak baru untuk memudahkan anda yang sudah berbisnis. Perangkat lunak ini dirancang untuk dapat membuka dan mengedit file Microsoft Office, dokumen PDF dan Corel WordPerfect, dengan perangkat lunak yang sudah terpasang di dalamnya, anda dapat bekerja lebih professional. Ponsel ini memiliki headphone standar 3.5 mm dan memiliki beberapa tombol di bagian atas handset BlackBerry Curve 3G 9300 untuk mengontrol multimedia. Di atas keyboard QWERTY-nya terdapat trackpad optik yang membuat navigasi menjadi mudah.

Sebagaimana layaknya BlackBerry pada umumnya, ponsel pintar BlackBerry Curve 3G 9300 juga dilengkapi dengan fasilitas push email yang fantastik yang akan mengakses server mail setiap 30 detik untuk mengecek apakah ada email baru. Selain itu ponsel cerdas BlackBerry Curve 3G 9300 juga mendukung pesan instan gratis antara sesama pemilik BlackBerry dengan mempergunakan BlackBerry Messenger (BBM). Paket BlackBerry Curve 3G 9300 mempergunakan sistem operasi BlackBerry OS 5, namun Pembeli akan berhak mendapatkan upgrade gratis ke sistem operasi BlackBerry OS 6 untuk menjaga agar ponsel pintar tetap mempergunakan teknologi terbaru dari Research in Motion (RIM). Sistem operasi yang ada saat ini sudah terintegrasi dengan layanan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Demikian pula halnya dengan BlackBerry App Store yang sudah terintegrasi dengan ponsel pintar BlackBerry Curve 3G 9300, tempat dimana Anda dapat mengunduh banyak permainan, tema atau aplikasi untuk BlackBerry Curve 3G 9300, baik yang secara gratis maupun yang berbayar.

Salah satu kekurangan dari ponsel pintar ini adalah pada kamera 2 Mega pikselnya yang masih sama dengan BlackBerry Javelin 8900 terdahulu. Tidak seperti halnya BlackBerry dari keluarga Bold, BlackBerry Curve 3G 9300 tidak memiliki lampu kilat, sehingga kualitas gambar yang tertangkap tidak terlalu baik, terutama pada kondisi dimana pencahayaannya kurang. Namun hal ini masih dianggap wajar bagi BlackBerry Curve 3G 9300 karena mengingat BlackBerry Curve 3G 9300 lebih ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan komunikasi yang prima.

No comments:

Post a Comment