Wednesday, April 27, 2011

Dimana Saja Kapan Saja Dengan BlackBerry Tour

RIM BlackBerry Tour 9630 menawarkan kemampuan roaming dunia yang memungkinkan anda untuk tetap ‘stay in touch’ dengan kerabat kerabat anda dimana saja anda berada, serta Bluetooth, GPS, dan kamera 3,2 megapiksel. Smartphone 3G ini menawarkan desain besar yang menggabungkan tampilan yang tajam dan QWERTY keyboard yang mudah digunakan dalam ukuran cukup kompak. Akan tetapi ponsel canggih ini juga memiliki kekurangan, yakni smartphone BlackBerry 9630 kekurangan Wi-Fi, browser web, dan anda tidak dapat menyimpan aplikasi ke kartu media. Tetapi itu bukan menjadi titik lemah bagi smartphone BlackBerry 9630, ponsel ini dengan desain yang elegan dan kinerja cepat, RIM BlackBerry Tour 9630 adalah salah satu dari smartphone 3G atas Verizon Wireless ‘untuk pengguna bisnis dan fanatik pesan.

Lama ditunggu, RIM BlackBerry Tour 9630 akhirnya tiba juga di pasar ponsel Indonesia. Sebagai pengganti ke RIM BlackBerry 8830 World Edition, BlackBerry 9630 menawarkan kemampuan roaming 3G dunia dan membawa sejumlah perbaikan dalam ketiga departemen desain, fitur, dan kinerja. Sementara kita kecewa dengan kurangnya Wi-Fi dan gangguan kecil lainnya, jauh lebih besar daripada yang pro kontra.

Dalam situs BlackBerry Tour 9630 review, ponsel ini tampak seperti lovechild dari RIM BlackBerry Curve 8900 dan RIM BlackBerry Bold, mewarisi beberapa ciri-ciri terbaik dari kedua smartphone.Dalam hal ukuran, Tour lebih mirip dengan Curve 8900, meskipun sedikit lebih besar dan lebih berat pada 4,4 inci tinggi sebesar 2,4 inci lebar 0,6 ons tebal dan 4,5 inci.(The Curve masuk di 4,2 inci tinggi sebesar 2,3 inci lebar 0,5 inci tebal dan berat 3,8 ons.) Fitur lain dari desain BlackBerry Tour 9630 adalah tombol kunci dan mute di atas perangkat. Selain tombol kenyamanan tersebut, ada volume rocker, headphone jack 3.5mm, dan port Micro-USB di sebelah kanan. Akhirnya, kamera dan flash terletak di belakang, sementara di belakang penutup baterai, Anda akan menemukan kartu SIM dan microSD slot ekspansi.

Dan soal harga, para penggila BlackBerry Indonesia tak perlu khawatir kemahalan harga. Karena kekurangannya di Wi-Fi, ponsel ini dipatok dengan harga 2 jutaan saja. Malah lebih murah daripada harga pasaran BlackBerry Pearl 9100. Padahal apabila saya sendiri sebagai pengguna BlackBerry Tour, hal ini bukan masalah yang besar, sebab di Indonesia ada layanan GPRS yang murah meriah dan akses internet di Smartphone ini sangatlah cepat, jadi untuk apa menggunakan Wi-Fi yang hanya bisa diakses di tempat tempat tertentu, dan malah mengurangi daya tahan Baterai. Secara keseluruhan saya menilai Tour 9630 ini adalah 8.

Dapatkan juga BlackBerry Theme untuk ponsel Blackberry seri Tour 9630 di situs resmi RIM BlackBerry. Anda dapat mengganti BlackBerry Theme dan membuat tema sendiri semau anda. Dapatkan harga termurah apabila anda sudah mendaftarkan akun BlackBerry anda ke dalam situs resmi tersebut.

No comments:

Post a Comment