Monday, November 7, 2011

Kabar Gembira untuk Pecinta BlackBerry



Jika Anda adalah salah satu penggemar produk keluaran perusahaan kanada yang terkenal itu, alias RIM, maka saya akan memberitakan kabar gembira buat Anda. BlackBerry 9900 sudah secara resmi diluncurkan di tanah air, Indonesia.

BlackBerry Bold 9900 atau sering disebut juga dengan BlackBerry Dakota dipasarkan secara resmi melalui tiga distributor, yaitu Teletama Artha Mandiri, Comtech Cellular, dan Seluler Media Infotama. Tentu saja hal yang paling dikhawatirkan para pembaca mungkin adalah harga yang akan ditawarkan oleh distributor-distributor tersebut. Menurut kabar berita dari beberapa media, ponsel buatan produsen asal kanada ini akan dibandrol sekitar Rp 5.999.000.

Ponsel tersebut merupakan ponsel BlackBerry tertipis saat ini yang memiliki ketebalan hanya 10,5 mm. Selain itu BlackBerry 9900 merupakan ponsel pintar pertama yang memadukan papan ketik berperforma tinggi dengan layar sentuh dalam satu paket dengan rancangan BlackBerry Bold.

Selain hadir dengan desain perpaduan ponsel layar sentuh dengan papan ketik QWERTY, BlackBerry Bold Touch juga mengandalkan fitur teknologi NFC atau Near Field Communication. Near Field Communication (NFC) adalah seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi ''Radio Frequency Identification'' (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat. Teknologi Near Field Communication (NFC) dapat membuat hidup lebih mudah dan nyaman bagi penggunanya di seluruh dunia dalam melakukan transaksi, seperti pertukaran konten digital, hanya menghubungkan perangkat elektronik ke perangkat elektronik yang memiliki teknologi NFC dengan sentuhan, pengguna juga bisa membeli tiket apapun hanya dengan mengaktifkan NFC pada ponsel. Sebuah teknologi konektivitas berbasis standar, NFC memungkinkan memberikan solusi saat ini dan masa mendatang di bidang-bidang seperti:Akses kontrol, konsumen elektronik, kesehatan, informasi pengumpulan dan pertukaran, loyalitas dan pembelian kupon, pembayaran transportasi.

Ponsel ini juga dilengkapi spesifikasi prosesor 1,2 GHz, 768 MB RAM, memori 8 MB dan kemampuan merekam dan memutar video HD 720p. Selain itu terdapat juga fitur lain seperti teknologi augmented reality, Document To Go Premium, serta kamera 5 MP.

Menggunakan BlackBerry OS 7 yang memiliki keunggulan seperti browser yang dirancang dengan menggabungkan antara peningkatan performa dari WebKit browser bersama dengan hardware yang powerful. Ponsel yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 7 ini lebih cepat 40% daripada smartphone berbasis BlackBerry, dan yang mengagumkan adalah lebih cepat 100% daripada BlackBerry 5.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment