Thursday, March 11, 2010

Kehadiran BlackBerry Bold 9000 yang Spektakuler

BlackBerry Bold 9000
Pada akhir bulan September tahun 2008 yang lalu pencinta BlackBerry di Indonesia dapat menikmati kecantikan dan kecanggihan BlackBerry Bold 9000. Karena 1 bulan sebelumnya BlackBerry Bold 9000 telah resmi meluncur di Jakarta, setelah sebelumnya terlebih dahulu meluncur di Hongkong, Australia, dan Singapura.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, acara peluncuran yang digelar di Ballroom Rilzt Carlton Pacific Place Jakarta ini diumumkan langsung oleh Gregory Wade, Regional VP Asia Pacific Research In Motion. Setelah berpresentasi, Greg mengumumkan peluncuran Blackberry Bold yang ditandai dengan penayangan video iklan produk tersebut kepada puluhan wartawan yang hadir pada acara tersebut.

Strategi pemasaran BlackBerry yang sudah dilengkapi konektivitas HSDPA alias 3.5G ini masih tetap sama yaitu dengan menjual Handset ini kepada tiga operator seluler Indonesia yang sudah bekerja sama dengan perusahaan RIM BlackBerry yang berpusat di Waterloo, Kanada, yaitu: Indosat, Telkomsel, dan XL.

Penampilan depan dari BlackBerry Bold sangat elegan, didominasi oleh warna hitam dengan frame berlapis chrome, sedangkan untuk bagian belakang berlapis kulit yang juga berwarna hitam. Salah satu perlengkapan pintar pada BlackBerry Bold 9000 yang membuatnya unggul dari produk BlackBerry sebelumnya adalah paket software DataViz Documents to Go (word, Excel, Powerpoint) dan WiFi.
BlackBerry Indonesia
BlackBerry Bold dengan prosesor bertenaga 624Mhz ini dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) dan peta yang terintegrasi yang mendukung maps on demand sehingga pengguna dapat menentukan lokasi suatu tempat dengan memotret atau mengunduh peta di lokasi baru. Selain itu Bold 9000 juga memiliki berbagai macam fitur hiburan seperti perekam dan pemutar video, music digital, streaming koneksi Bluetooth dan kamera 2 megapixel.

Koneksi 3G yang merupakan keunggulan lain dari Bold menjadikan Bold memiliki kemampuan berinternet yang lebih cepat, sehingga pengguna dapat selalu terhubung ke akses internet untuk browsing dan email kapan pun dan dimanapun berada sesuai dengan layanan operator yang dipakainya. Di samping itu fitur push e-mailnya bisa menampung sampai sebanyak 10 alamat e-mail.

Setelah kemunculan BlackBerry Bold 9000 di pasaran ponsel BlackBerry Indonesia, perkembangan Smartphone BlackBerry di Indonesia semakin baik. Sekarang ini bisa dibilang sebagian besar dari warga Indonesia adalah pengguna Smartphone BlackBerry.

No comments:

Post a Comment