Monday, August 30, 2010

Bocoran mengenai BlackBerry Bold Terbaru

Handphone Terbaru
Smart phone BlackBerry, yang saat ini sudah merupakan bagian gaya hidup dunia modern dan menjadi simbol kebutuhan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, terus menerus mengembangkan produknya. Hal ini juga tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar Indonesia terhadap perangkat keras tersebut.

Beberapa waktu belakangan ini, ramai dibicarakan mengenai BlackBerry Bold terbaru yang akan dilempar ke pasaran, yaitu BlackBerry Bold 9780. Perangkat handphone terbaru yang sedang dipersiapkan oleh Research in Motion itu kabarnya merupakan generasi lanjutan dari BlackBerry 9700.

Karena masih merupakan berita bocoran, belum banyak yang bisa diketahui mengenai spesifikasi BlackBerry yang satu ini secara rinci. Sedikit spesifikasi dari BlackBerry Bold 9780 yang didapatkan adalah smart phone ini sudah mendukung Blackberry OS 6 dan memiliki memori flash sebesar 512 MB. Besarnya memori flash itu sudah melewati BlackBerry Bold 9700 yang mempunyai memori flash sebesar 256 MB dan BlackBerry Bold 9000 yang hanya mempunyai memori flash 128 MB. Kapasitas kamera yang tersedia juga belum diketahui secara pasti, tetapi jika sudah menunjang BlackBerry OS 6, kemungkinan besar mempunyai kamera 5 mega piksel. Selain kamera 5 mega piksel, banyak yang mengharapkan handphone terbaru keluaran RIM ini juga dilengkapi dengan aplikasi 802.11n wifi. Dari kemampuan navigasi layar sentuh, BlackBerry Bold 9780 ini tidak mempunyai kemampuan navigasi layar sentuh sama sekali seperti yang dimiliki oleh BlackBerry 9700.
BlackBerry Bold
Sedangkan dari sisi tampilan desain, terdapat perbedaan yang terlihat jelas menyolok dengan generasi BlackBerry Bold sebelumnya, yaitu BlackBerry 9700 dan BlackBerry 9000. BlackBerry Bold 9780 mempunyai lis chrome gelap, sedangkan 2 BlackBerry sebelumnya mempunyai lis chrome silver. Mengenai besarnya dimensi dan beratnya belum diketahui, apakah sama dengan BlackBerry 9700. Dan spesifikasi BlackBerry lainnya yang masih belum diketahui adalah kapasitas memori Internal, CPU, dan Clock Speednya.

Dengan sedikit spesifikasi BlackBerry yang telah disebut di atas, tampaknya BlackBerry Bold 9780 hanya mengalami sedikit perubahan dari Blackberry Bold 9700 (Onyx). Sehingga banyak pengamat BlackBerry yang memperingatkan agar siap-siap saja untuk kecewa, jika tidak ada perubahan yang besar pada handphone terbaru keluaran RIM tersebut.

Waktu tepatnya peluncuran BlackBerry Bold 9780 ini juga masih belum diketahui, tetapi menurut dugaan akan dirilis di akhir tahun 2010 setelah peluncuran BlackBerry Hibrida atau BlackBerry 9800, atau pada awal tahun 2011. Semoga pada saat peluncurannya nanti, fitur dan aplikasi pada BlackBerry Bold 9780 dapat memenuhi keinginan para pencinta BlackBerry di seluruh dunia

No comments:

Post a Comment