Wednesday, November 24, 2010

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan BBM

Smartphone GPS
Walaupun Anda tidak menggunakan BlackBerry Messenger (BBM), Anda pasti tahu bahwa mungkin BBM adalah cara yang sangat populer untuk berkomunikasi antar pengguna BlackBerry.

Dengan BlackBerry Messenger (BBM) Anda dapat berkomunikasi dengan yang cepat, murah dan mudah. Berikut ini adalah 5 hal yang Anda mungkin belum Anda ketahui ketika Anda ber-BBM-an :

Apakah mereka membaca pesan BBM Anda ?
Dengan BlackBerry Messenger (BBM), Anda bisa mendapatkan konfirmasi secara real-time ketika pesan dikirim dan dibaca. Sebuah huruf "D" berukuran kecil akan terlihat di samping pesan yang telah berhasil dikirim ke smartphone teman Anda, sedangkan sebuah huruf "R" berukuran kecil berarti pesan telah dibuka oleh penerima. Anda tidak akan mendapatkan fitur yang akurat dan real-time seperti ini pada pesan teks dan push email.

BBM
Avatar
Anda dapat memilih gambar avatar untuk BBM Anda yang akan tampil ketika Anda sedang chatting dengan seseorang, bila perlu sebuah kustom avatar dapat dihubungkan dengan PIN (nomor identifikasi pribadi) dan Anda juga dapat melihat wajah teman-teman Anda (atau gambar lain) ketika mereka sedang BBM-an dengan Anda. Anda juga dapat dengan mudah berbagi foto, video dan catatan suara dengan banyak rekan-rekan Anda di BBM.

Berbagi PIN Blackberry
Cara mudah untuk berbagi BlackBerry PIN Anda dengan seseorang adalah dengan membuat email atau teks ke mereka dan cukup ketik kata "mypin" dan kemudian tekan spacebar, dan PIN Anda akan muncul dalam pesan Anda. Jika mereka di samping Anda, ada cara lain menyenangkan untuk memberikan PIN, minta rekan Anda untuk mengambil gambar barcode smartphone mereka di BBM dan teman Anda dapat melakukan hal yang sama dengan Anda.

Berbagi Musik dan Lokasi
Menggunakan BlackBerry sebagai media player? Biarkan teman-teman BBM Anda melihat apa yang sedang Anda dengarkan di smartphone Anda dengan mengklik Menu, diikuti oleh My Profile di layar daftar kontak, kemudian centang checkbox "Show What I’m Listening". Tekan tombol Menu dan klik Save. Anda juga bisa membiarkan rekan-rekan BBM Anda tahu persis di mana anda berada dengan menggunakan fasilitas smartphone GPS. Ketika Anda sedang mengobrol menggunakan BBM, tekan tombol Menu, kemudian klik Send Location.

Menyimpan Chat BBM
Anda dapat juga menyimpan chatting BBM Anda di smartphone BlackBerry atau pada media card. Pada layar Home (atau dalam folder Instant Messaging), klik ikon BlackBerry Messenger (BBM). Pada layar Contact List, tekan tombol Menu, diikuti oleh Options kemudian ganti isian Save Message History ke Perangkat atau Media Card, kemudian klik Simpan dan chatting BBM Anda telah tersimpan.

No comments:

Post a Comment