Monday, November 22, 2010

Blackberry Torch 9800, Apakah Penerus Keluarga BlackBerry Bold?

BlackBerry Torch
Blackberry Torch 9800 adalah salah satu ponsel Blackberry terbaru yang dikeluarkan oleh Research in Motion. Blackberry Torch 9800 adalah smart phone pertama yang menggabungkan layar sentuh dengan keyboard QWERTY virtual pada layar dan teknologi slider phone.

Layar besar:
Karena banyak pengguna Blackberry yang masih menginginkan tombol QWERTY, RIM masih menyediakan keyboard QWERTY geser dengan lampu layar. Namun berkat adanya slider phone, Blackberry Torch 9800 memiliki layar yang lebih besar dari BlackBerry Bold, layar sentuh HVGA berukuran 3,2 inchi dengan resolusi 480 x 360 piksel. Ponsel ini sendiri memiliki berat 161 gram, tidak terlalu berat dan cukup untuk dimasukkan ke dalam saku.

Mudah untuk menangani:
Pada awal – awal Anda menggunakan Blackberry Torch 9800, mungkin Anda belum terbiasa dengan layar sentuhnya, tetapi sebenarnya cukup mudah untuk dipelajari dan dikuasai. Navigasi melalui menu tidak akan memakan terlalu banyak waktu. Layar sentuh pada Blackberry Torch 9800 juga disempurnakan dengan “fungsi mencubit”, sehingga Anda dapat memperbesar dan memperkecil hanya dengan dua jari. Ipad dari Apple juga mempergunakan teknologi ini.

Memori & baterai:
Memori flash sebesar 512 MB, total memori internal sebesar 8 GB yang dapat Anda perbesar hingga 32 GB dengan tambahan kartu MicroSD. BlackBerry Torch 9800 memiliki baterai Lithiun 1300 mAh yang dapat dilepas dan diisi ulang. Dalam waktu siaga mampu bertahan hingga 18 hari, waktu bicara selama 5,5 jam, bisa digunakan untuk memutar musik hingga 30 jam (lebih dari 1 hari!) dan Anda juga bisa menyaksikan video melalui layar ini selama 6 jam.

Harga BlackBerry Torch
Kamera:
Kamera 5 mega piksel dengan lampu kilat LED, fokus otomatis, stabilitas gambar, 11 mode pemandangan, zoom digital 2x dan penandaan geografis, BlackBerry Torch 9800 telah mengalami banyak perbaikan. Sesungguhnya gambar yang diambil dengan menggunakan BlackBerry Bold telah mempunyai kualitas sangat baik, tetapi BlackBerry Torch 9800 memberikan gambar yang lebih tajam dan lebih jelas. Hal ini tentu sangat memudahkan Anda jika Anda ingin meng-upload gambar ke dalam akun jejaring sosial Anda, Anda juga dapat memilih ukuran gambar sebelum Anda meng-uploadnya.

Multimedia:
Seperti BlackBerry Bold, BlackBerry Torch 9800 memiliki media player yang hebat. Jadi Anda tetap dapat mendengarkan lagu favorit Anda atau menonton film kesukaan Anda di manapun Anda berada.

Dengan banyak fitur yang hebat, tidaklah mengherankan harga BlackBerry Torch lebih tinggi bila dibandingkan tipe BlackBerry lainnya.

No comments:

Post a Comment