Tuesday, March 15, 2011

BlackBerry Curve 3G 9300 - Kualitas Panggilan yang Bagus


Ketika pertama kali melihat BlackBerry Curve 3G 9300, kita menyadari bahwa Research In Motion (RIM) telah menggunakan banyak ide - ide lama dari model - model BlackBerry Curve sebelumnya. Terus terang, ini hanya sebuah anggur tua disajikan dalam botol baru. Walaupun terdapat beberapa fitur baru yang tidak terdapat di generasi BlackBerry Curve seperti BlackBerry Javelin 8900 pendahulunya, sebagai contoh, BlackBerry Curve 3G 9300 ini memiliki fitur GPS dan jaringan 3G yang tidak dimiliki oleh BlackBerry Javelin 8900. Namun tidak direkomendasikan untuk meng-upgrade ke handset ini jika Anda sudah memiliki BlackBerry Curve yang lama. Akan tetapi BlackBerry Curve 3G 9300 masih tetap akan menjadi pilihan yang baik untuk pengguna - pengguna ponsel pintar pemula.

Buku alamat pada BlackBerry Curve 3G 9300 hanya dibatasi oleh jumlah memori yang tersedia yang artinya adalah hampir tak terbatas. Tiap kontak memiliki banyak nomor telpon, banyak alamat dan banyak alamat email. Kartu SIM dapat mengambil tambahan 250 kontak. Beberapa fitur favorit pada BlackBerry Javelin 8900 seperti menelepon secara berkelompok dan menetapkan nada dering yang berbeda untuk masing – masing kelompok masih tetap dipertahankan. Penambahan foto pemanggil juga dapat dilakukan di BlackBerry Curve 3G 9300. Beberapa fasilitas tambahan juga terdapat di BlackBerry Curve 3G 9300 diantaranya adalah perangkat lunak untuk mempermudah bisnis anda.

Perangkat lunak untuk bisnis pada BlackBerry Curve 3G 9300 ini mendukung jaringan 3G, Wi-Fi, dan GPS / A-GPS yang tidak dimiliki oleh generasi pendahulunya. Bluetooth dengan A2DP streaming opsi seperti BlackBerry Javelin 8900 pendahulunya juga dimiliki oleh BlackBerry Curve 3G 9300. Untuk para profesional, perangkat lunak untuk bisnis ini memungkinkan Anda membuka dan mengedit file - file Microsoft Office, dokumen PDF dan Corel WordPerfect. Aplikasi-aplikasi pendukung lainnya untuk BlackBerry Curve 3G 9300 dapat ditemukan di BlackBerry App World. BlackBerry ini dilengkapi dengan 256 MB RAM built-in dan memori eksternal dapat dipebesar hingga 16 GB slot kartu microSD.

Walaupun ponsel ini dirancang sebagai ponsel bisnis namun Anda tetap dapat mendapatkan fitur multimedia. Pemutar musik yang mendukung MP3, AAC, WMA, dan format file MIDI dan format video yang didukung adalah H.264, MPEG4, H.263, dan WMV juga terdapat pada BlackBerry Curve 3G 9300. Pada bagian belakang, terdapat kamera dua megapiksel yang sangat mirip dengan yang ditemukan pada seri BlackBerry Javelin 8900. Aktifitas merekam video juga dapat Anda lakukan yang mendukung 5x zoom built-in.

BlackBerry Curve 3G 9300 memiliki keunggulan di kualitas panggilan. Kualitas suara cukup mengesankan, tidak ada suara distorsi atau suara latar yang mengganggu. Kualitas suaranya alami dan jernih. Volume suara juga cukup keras. Kualitas panggilan lewat speakerphone juga cukup baik, bahkan lawan bicara kita tidak akan menduga bahwa kita sedang berbicara melalui speakerphone.

No comments:

Post a Comment