Monday, March 21, 2011

Hadirnya BlackBerry Torch White & Red di Indonesia

Researh in Motion (RIM) mengumumkan BlackBerry Torch 9800 adalah BlackBerry pertama yang menggabungkan keyboard fisik dan Touch Screen. Smartphone ini adalah smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan sistem operasi baru BlackBerry yaitu BlackBerry OS 6, dengan spesfikasi layar HVGA+ 3.2 inci, 624 Mhz processor, Quad Band, TFT 16M Colors, GPRS, HSDPA, Bluetooth, 5MP Camera, MP3 Player, Video, FM Radio, 4GB Storage, 512MB RAM, microSD slot, Wi-Fi, QWERTY Keyboard.

Di spesifikasi baterai BlackBerry Torch 9800 ini menggunakan Lithium Ion 1300 mAH, lebih tipis dari BlackBerry Bold 9700 a.k.a Onyx yang ada di 1500 mAH. Hal itu, ditambah layar BlackBerry Torch ini yang memang lebih besar, dengan demikian mengurangi kemampuan teoritis baterainya menjadi 5,5 jam talktime dibanding 6 jam pada BlackBerry Bold 9700. Meskipun BlackBerry Torch 9800 ini diakui boros dalam urusan baterainya, namun itu bisa ditutupi dengan software terbaru BlackBerry OS 6 pada smartphone ini. Dengan penggunaan software BlackBerry OS 6 pada BlackBerry Torch 9800 ini diyakini lebih cepat dan lebih nyaman dalam pemakaiannya.

Sejak kehadirannya di bursa ponsel tanah air, harga BlackBerry Torch 9800 berdesain Qwerty slider phone ini dibanderol dengan harga cukup tinggi, yang mencapai Rp 6,6 juta (distributor). Warna yang dihadirkan hanya hitam tanpa pilihan warna yang lainya. Dan nampaknya karena harga BlackBerry Torch 9800 yang relatif tinggi itu penjualan Torch phone di Tanah air tidak begitu memuaskan.

Untuk mengatasi penurunan penjualan yang cukup signifikan dan memikat konsumen pengguna BlackBerry, Researh In Motion (RIM) mengeluarkan senjata baru Limited Edition BlackBerry Torch white & red. Dengan hadirnya warna merah dan putih ini dirasa lebih menarik dan diharapkan dapat memikat konsumen ponsel premium terutama untuk konsumen anak muda yang suka dengan warna cerah. Dan mengapa di Indonesia hanya keluar dalam varian warna merah dan putih? Desas desusnya mengatakan karena warna yang di hadirkan oleh RIM dikaitkan dengan Bendera Kebangsaan Indonesia yang berwarna merah dan putih. Ini pun hanya kabar burung semata, jadi kebenerannya pun masih dipertanyakan.

Harga BlackBerry ini dipastikan akan lebih mahal dari versi hitamnya, hal ini bisa dimaklumi karena BlackBerry ini bisa dibilang keluaran terbaru BlackBerry meskipun spesifikasinya sama dengan versi hitamnya. Untuk urusan harga di pasaran, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Jika dahulu BlackBerry 8520 Gemini warna putih mudah diterima konsumen Indonesia, bukan tak mungkin Research In Motion (RIM) jika menghadirkan BlackBerry Torch white & red ini ke pasar ponsel premium di Indonesia.

No comments:

Post a Comment