Monday, August 22, 2011

Beberapa Software Wajib Untuk BlackBerryMu


Banyak sekali pengguna BlackBerry yang membeli BlackBerry hanya karena fasilitas BBM, facebook, twitter, dan aplikasi jejaring sosial lainnya. Padahal, seperti yang kita tahu sebelumnya, aplikasi ini merupakan aplikasi standar yang sudah sangat umum di kalangan para pemakai ponsel smartphone, baik BlackBerry maupun merk lainnya. Dan perlu diketahui lagi bahwa BlackBerry ini merupakan salah saru ponsel smartphone yang kaya akan aplikasi. Aplikasi aplikasi di dalamnya dapat membantu kehidupan sehari hari kita. Dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa aplikasi aplikasi atau software yang wajib untuk diinstal di dalam BlackBerry Mu, dikarenakan aplikasi ini membawakan manfaat lebih. Yuk, sekarang mari kita bahas satu persatu.

1. Viigo
Viigo adalah sebuah aplikasi pembaca RSS (RSS feed reader) yang membantu Anda untuk membaca berita dari RSS favorit Anda serta menyimpan dan membawanya ke manapun Anda pergi. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan yang terdapat pada software BlackBerry Tour, yang bertujuan untuk membawakan berita kapan saja dan dimana saja anda menjelajah.

2. Vlingo
Walaupun teknologi terbaru BlackBerry telah memakai teknologi speech-recognition untuk melakukan panggilan, namun Vlingo telah maju selangkah lagi, karena dengan teknologi yang sama, Vlingo telah mampu membuat suara tersebut melakukan pencarian melalui web (web search), membuka calendar, bahkan mengirimkan text messages. Aplikasi ini sangat cocok untuk software BlackBerry Storm, karena penggunaannya yang instant dengan melalui suara kita, kita tak perlu lagi susah susah mengetik, ataupun memencet tombol pada layar touch screen anda.

3. Opera Mini
Walaupun BlacBerry secara default telah dilengkapi dengan browser, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba Opera Mini ini, karena disamping memberikan kenyamanan akses web dalam hal kecepatan rendering dan akurasi. Selain itu Opera Mini juga memberikan keleluasaan untuk melakukan zoom in ataupun zoom out terhadap halaman web yang Anda akses. Dengan aplikasi ini, anda bisa surfing dan menjelajah internet dengan cepat dan tanpa batas, serta penggunaan bandwidth anda pun menjadi lebih hemat. software BlackBerry Curve dan software BlackBerry Pearl. Karena kedua smartphone ini memiliki Wi-Fi terpasang dengan seri yang baru, dan dapat melakukan surfing internet yang cepat.
Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai software software mana saja yang didukung oleh ponsel anda, anda dapat mengecek nya secara langsung di situs resmi BlackBerry Indonesia. Dapatkan daftar aplikasi terbaru yang cocok untuk ponsel anda. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima Kasih!

No comments:

Post a Comment