Monday, August 1, 2011

Browser Lebih Cepat di BlackBerry OS 7


Uji coba pada BlackBerry OS 7 yang baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda positif. BlackBerry OS 7 muncul bersamaan saat peluncuran ponsel terbaru BlackBerry yang memakai sistem operasi terbaru - BlackBerry Bold 9900.

Hasil uji coba menunjukkan bahwa browser baru BlackBerry OS 7 menampilkan halaman 1,6 kali lebih cepat daripada browser versi lama. BlackBerry OS 7 hanya membutuhkan 7,8 detik untuk menampilkan halaman, sedangkan OS lama membutuhkan 12,4 detik. Kecepatan OS 7 baru andalan RIM ( Research In Motion ) ini terletak pada prosesor CPU yang tertanam di BlackBerry Bold 9900 yang berkecepatan 1,2 GHz. Selain itu BlackBerry 9900 menjalankan benchmark JavaScript Sunspider dengan kecepatan 2,84 detik sedangkan iPhone 4 menjalankannya dengan kecepatan 3,23 detiks dan dua smartphone lainnya yang menggunakan sistem Google Android menjalankannya 5 dan 6 detik. Di versi lama pada browser BlackBerry OS 6, aplikasi itu dijalankan dengan kecepatan 10,8 detik. Wow, peningkatan yang cukup pesat dari 10,8 detik menjadi 2.84 saja. Dari hasil itu, bisa kita dapatkan kesimpulan bahwa BlackBerry OS 7 baru ini lebih unggul dari Apple maupun Google Android.

Namun OS 7 ini tidak akan tersedia dalam bentuk software BlackBerry Tour 9630, software BlackBerry Pearl 9100, software BlackBerry Storm 9520, software BlackBerry Curve 8520 dan jenis BlackBerry versi lama lainnya lainnya. Karena diperlukan prosesor yang powerful dan cepat dalam pengoperasiannya, seperti pada Bold 9900 yang telah dilengkapi prosesor 1,2 GHz. Bila anda ingin menikmati kecepatan dalam browsing yang dimiliki OS 7 ini, anda mau tak mau harus membeli mobile device terbaru BlackBerry – BlackBerry Bold 9900 atau Bold 9930.

Selain mempunyai browser yang sangat cepat, BlackBerry OS 7 ini juga dilengkapi beberapa fitur – fitur baru BlackBerry yang membuatnya semakin mantap, salah satunya adalah fitur NFC. Fitur NFC (Near Field Communication) ini adalah layanan yang menghadirkan semacam dompet digital di mana ponsel bertindak sebagai alat pembayaran langsung dengan cara mendekatkan ponsel ke sensor. Teknologi NFC memang sedang dikembangkan untuk menjadi alat pembayaran yang sah. Maka nantinya kita tak perlu lagi membawa dompet untuk transaksi pembayaran, cukup membawa BlackBerry ( yang dilengkapi dengan fitur NFC ) saja maka transaksi akan semakin cepat dan mudah transaksi yang dilakukan.

No comments:

Post a Comment