Wednesday, October 27, 2010

BlackBerry Torch 9800, BlackBerry Slider Pertama (minus)

Slider PhoneHal pertama yang Anda rasakan jika Anda memegang BlackBerry Torch 9800 ini adalah BlackBerry Torch 9800 ini lebih berat dibandingkan dengan smartphone BlackBerry lainnya. BlackBerry Torch 9800 mempunyai berat 161,1 gram, bandingkan dengan BlackBerry Bold 9700 yang mempunyai berat 122 gram atau BlackBerry 8520 Gemini yang mempunyai berat yang lebih ringan lagi, yaitu 105 gram, bahkan berat smartphone iPhone 4 juga hanya 137 gram. Dan ketika Anda membuka flip layar vertikal ke atas untuk mengetik pada keyboard QWERTY, akan sedikit berat untuk membukanya.

Spesifikasi lainnya adalah BlackBerry Torch 9800 ini menggunakan trackpad optik (sama seperti BlackBerry 9700 dan BlackBerry lainnya yang dipasarkan setelah Gemini), kamera 5 mega piksel, memori yang dapat diupgrade dengan menggunakan microSD dan radio nirkabel seperti Wi Fi, GPS dan Bluetooth Stereo. Web browser juga lebih baik, sekarang tampilan antarmuka lebih bersih, menggunakan tab untuk browsing dan navigasi sentuh, tetapi dirasa masih belum cukup cepat dibandingkan dengan web browser di smartphone lainnya.

Hal lainnya? Ketika Anda menggeser layar ke atas untuk membuka keyboard QWERTY, mungkin secara tidak sengaja jari Anda juga akan menyentuh layar, yang akan membuka aplikasi Anda. Bahkan ketika Anda sedang memegang telepon saat sedang tidak digunakan, misalnya pada saat Anda sedang berjalan, Anda secara tidak sengaja akan menyentuh layar dan mungkin mematikan koneksi seluler (karena pilihan ini berada di dekat jam di bagian atas layar) atau bahkan Anda mengirim email ke seseorang tanpa Anda sadari.

BlackBerry TorchMenekan dan menahan tombol Lock (atau huruf A) akan mengunci telepon, seperti smartphone BlackBerry lainnya. Tetapi begitu slider didorong secara tidak sengaja walaupun hanya sedikit terbuka (misalnya BlackBerry Torch 9800 anda saku di kantong Anda), hal itu akan menyebabkan smartphone Anda tidak terkunci lagi.

Walau dalam beberapa hal tertentu, BlackBerry Torch 9800 masih di belakang smartphone lain, misalnya terlihat ketika Anda menggunakan aplikasi, menjelajahi dunia maya atau untuk memperbesar foto, tetapi slider phone besutan Research In Motion ini tetap merupakan sebuah inovasi baru. Sedangkan untuk harga BlackBerry Torch ini kira-kira berkisar antara 6 – 7 juta rupiah.

No comments:

Post a Comment