Thursday, May 6, 2010

Outlet Resmi BlackBerry di Indonesia

BlackBerry Bold 9000
Pada 31 Maret 2010 yang lalu Brightpoint, Inc dan Research In Motion (RIM) mengumumkan kerja sama mereka untuk memperluas distribusi smartphone BlackBerry Indonesia. Dengan pengalaman yang luas di bidang logistik dan supply chain, Brightpoint akan membantu RIM untuk memperluas distribusi smartphone BlackBerry seri BlackBerry Bold 9700, BlackBerry Bold 9000, BlackBerry Curve 8900, dan BlackBerry Curve 8520. Dengan demikian, kalau biasanya pembeli smartphone BlackBerry di-bundle dengan layanan operator seluler, kini pembeli bisa menggunakannya tanpa bundle operator. Pembeli dapat membeli handset idamannya melalui outlet resmi BlackBerry di berbagai kota di Indonesia.

Langkah ini diambil oleh RIM karena mengingat pertumbuhan positif dari smartphone BlackBerry di Indonesia jika dibandingkan dengan pertumbuhannya di negara Asia yang lain. Oleh karena itu selain bekerja sama dengan operator seluler Indonesia, kerja sama RIM dengan BrightPoint akan semakin memperkuat posisi dan kehadiran BlackBerry di pasar Indonesia. Dalam tahap awal kerja sama ini BrightPoint menunjuk Teletama sebagai distributor produk-produk BlackBerry di Indonesia. Untuk selanjutnya kemungkinan BrightPoint untuk bekerja sama dengan distributor lain sangatlah besar, karena pesatnya pertumbuhan BlackBerry di Indonesia. Dengan jaringan ritel yang sangat banyak dan kemampuan distribusinya dari Teletama yang tinggi, RIM percaya bahwa Teletama dapat meningkatkan ketersediaan dan kehadiran smartphone BlackBerry resmi di seluruh Indonesia.
BlackBerry Curve 8900
Melalui kerja sama ini RIM juga ingin berusaha meredam beredarnya BlackBerry Black Market atau BlackBerry ilegal yang sudah beredar cukup lama dan jumlahnya pun cukup banyak. Dengan adanya oulet resmi BlackBerry di berbagai kota, RIM ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia di mana pun yang ingin membeli handset mereka. Di samping itu pembeli juga tidak harus terbelenggu dengan sistem bundle jika mereka membeli perangkat ponsel pintar BlackBerry melalui operator seluler. Untuk itu, agar pendistribusian smartphone BlackBerry dapat menjangkau di berbagai daerah, Teletama akan menyediakan 80 lokasi yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yang nantinya pasti akan di perbanyak seiring dengan peningkatan pelanggan BlackBerry di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment