Tuesday, July 20, 2010

Aplikasi "BlackBerry Protect" Pelindung untuk pengguna BlackBerry

Smartphone
Sekarang ini pengguna ponsel pintar tidak terbatas pada para pebisnis atau pekerja kantoran saja, banyak kalangan masyarakat dari pelajar, artis sampai ibu rumah tangga pun menggunakan smartphone sebagai pilihan alat komunikasi mereka. Ponsel yang memiliki banyak pilihan aplikasi dan multi fungsi ini pun memiliki harga jual yang tidak murah, seperti contohnya BlackBerry, iPhone dan bermacam-macam merek lainnya.

Misalkan pekerja kantoran dan pebisnis yang menggunakan BlackBerry 3G phone, seperti BlackBerry Bold atau Storm, ponsel tersebut bukan hanya sebuah gadget high-end tetapi juga asisten pribadi yang dapat 24 jam membantu mereka menyelesaikan berbagai pekerjaan mereka. Selain itu di dalam handset BlackBerry mereka pun tersimpan berbagai dokumen penting dan informasi penting lainnya. Oleh sebab itu bagi semua pengguna BlackBerry, handsetnya tersebut sangatlah penting, bukan hanya karena harganya tetapi terlebih karena informasi yang tersimpan dalam ponsel tersebut.

Menanggapi ke khawatiran para penggunanya produsen smartphone BlackBerry, Research In Motion (RIM) meluncurkan "BlackBerry Protect", sebuah layanan baru untuk melindungi pengguna BlackBerry. Layanan ini mampu melindungi informasi penting pada smartphone BlackBerry yang telah hilang dengan cara mengunci perangkat tertentu dari desktop, serta memungkinkan pelanggan smartphone BlackBerry untuk membuat cadangan dan memulihkan data, misalnya kontak, kalender, memo browser dan pesan melalui Wi-Fi. Aplikasi pelindung ini juga dapat menemukan smartphone melalui komputer desktop, serta mampu mengembalikan data ke smartphone BlackBerry baru, atau hanya beralih dari satu smartphone BlackBerry ke smartphone BlackBerry lainnya. Pengguna BlackBerry juga dapat mendeteksi di mana ponselnya berada, entah karena lupa meletakkan atau dicuri, melalui cell tower dan pelacakan dengan menggunakan perangkat GPS.
3G Phone
Aplikasi baru BlackBerry ini sangat efektif untuk membantu pengguna menemukan ponsel BlackBerry mereka, karena BlackBerry Protect juga dapat mengaktifkan dering ponsel Anda supaya berbunyi lebih keras dari jarak jauh. Untuk pekan ini BlackBerry Protect hanya tersedia dalam versi beta saja. Selain itu untuk mengunduh BlackBerry Protect RIM tidak mengenai biaya untuk aplikasi baru mereka ini.

No comments:

Post a Comment