Wednesday, July 14, 2010

Istirahatkan BlackBerry Anda Untuk Menghemat Baterai

Spesifikasi BlackBerry
Banyak pengguna ponsel pintar atau smart phone yang mengalami masalah yang serupa dengan daya tahan baterai pada handset mereka yang cepat habis. Tetapi hal tersebut tidak bisa dihindarkan karena itulah resiko yang harus di hadapi oleh sebagian besar ponsel pintar, termasuk BlackBerry. Jika kita melihat pada spesifikasi BlackBerry yang tertera pada review atau situs resmi BlackBerry bahwa daya tahan baterai BlackBerry bisa mencapai 6 jam atau lebih, itu semua tergantung dari bagaimana pengguna menggunakan handset mereka. Oleh sebab itu setiap pengguna perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengantisipasi masalah daya tahan baterai pada handset BlackBerry mereka. Berikut beberapa tips penting yang bisa digunakan agar baterai BlackBerry Anda bisa tahan lebih lama.

Sebagian besar pengguna sangat sering berselancar di dunia maya menggunakan fasilitas wifi yang terdapat pada BlackBerry. Fasilitas ini memang memudahkan Anda untuk koneksi internet tetapi fasilitas ini juga cepat menghabiskan baterai Anda. Oleh sebab itu pengguna harus mematikan fasilitas wifi jika tidak sedang menggunakannya. Langkah ini juga berlaku untuk Bluetooth.
3G Phone
Matikan BlackBerry Anda jika berada di wilayah yang tidak terdapat jaringan sinyal, karena BlackBerry Anda akan secara otomatis melakukan pencarian sinyal dan akan menguras banyak tenaga baterai. Untuk jaringan operasinya usahakan untuk memilih salah satu network saja yang dijalankan, misalkan 3G saja untuk BlackBerry 3G phone atau 2G saja untuk BlackBerry lainnya. Selain itu atur email dan sms yang masuk ke dalam perangkat. Semakin banyak email/sms yang masuk maka semakin cepat baterai BlackBerry habis terpakai. Anda juga perlu untuk memasang otomatisasi on dan off pada BlackBerry Anda, dan juga ubahlah opsi browser Anda untuk grafik animasi agar tidak sering diulang pada halaman web.

Tips-tips di atas pada intinya menganjurkan Anda untuk lebih banyak mengistirahatkan handset BlackBerry Anda ketika tidak menggunakannya. Untuk berjaga-jaga sebaiknya Anda selalu menyediakan baterai cadangan yang sudah terisi penuh, untuk menghindari perangkat ini mati di tengah Anda mengerjakan pekerjaan kantor.

No comments:

Post a Comment