Sunday, July 25, 2010

Tarif Layanan Termurah BlackBerry

BlackBerry 8520
Smartphone BlackBerry, handset produksi Research In Motion (RIM) yang berpusat di Kanada ini, sejak awal kehadirannya di Indonesia diminati oleh hampir seluruh masyarakat. Melihat pasar yang begitu besar dan memiliki masa depan yang baik, banyak operator seluler dalam negeri pun berbondong-bondong menyediakan layanan BlackBerry bagi para pengguna BlackBerry Indonesia. Keadaan ini menjadikan persaingan antara operator seluler untuk mendapatkan pelanggan BlackBerry semakin ketat. Mereka berlomba-lomba menurunkan tarif layanan BlackBerry yang mereka tawarkan untuk para pelanggan. Selain tarif yang semakin murah mereka juga menambah kapasitas layanan BlackBerry agar dapat menjangkau layanan yang lebih luas kepada lebih banyak pelanggan dan layanan yang diberikan pun juga semakin memuaskan dengan memperluas variasi pilihan layanan BlackBerry-nya, seperti harian, mingguan, bulanan, sampai dengan paket BIS Lite yang terbatas untuk layanan e-mail dan instant messaging (IM).
3G Phone
Beberapa bulan yang lalu XL dengan menurunkan tarif layanan menjadi Rp 99 ribu dan menambah kapasitas bandwidth menjadi 400 Mbps, menjadi operator layanan BlackBerry nomor 1 (satu) di Indonesia. Layanan BlackBerry XL ini juga tersedia untuk 3G phone. Tetapi di bulan Juli ini mulai tanggal 21, 3 (Tri), Operator jaringan GSM milik PT Hutchison CP Telecommunications Indonesia, meluncurkan tarif layanan terbaru BlackBerry mereka dengan hanya Rp 69 ribu per bulan. Dengan tarif baru yang berupa paket Full BIS (BlackBerry Internet Service) ini Tri keluar sebagai pemenang dalam perang tarif layanan BlackBerry. Penetapan tarif ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara harga perangkat dan tarif, sebab beberapa waktu sebelumnya ada sedikit penurunan harga dari perangkat smartphone BlackBerry.

Penurunan harga ini terjadi pada semua perangkat BlackBerry yang pasarkan oleh RIM baik itu BlackBerry 8520, BlackBerry Bold dan perangkat BlackBerry lainnya. Walaupun terjadi penurunan harga, tetapi RIM tetap berusaha untuk menjaga kualitas BlackBerry. Untuk mengenal lebih dalam lagi tentang perangkat BlackBerry, Anda dapat mempelajarinya melalui spesifikasi BlackBerry dengan mengunjungi website resmi BlackBerry Indonesia. Selain itu dengan website resmi ini Anda juga dapat mengetahui tempat membeli BlackBerry yang Anda dambakan.

No comments:

Post a Comment