Wednesday, July 7, 2010

BlackBerry memikat hati Ratu Inggris

Smartphone
Prestasi Research In Motion dengan handset BlackBerry-nya dalam dunia ponsel beberapa tahun belakangan ini dapat dikatakan tidak dihadang terlalu banyak cobaan. Walau banyak saingan baru yang bermunculan, tetapi hal tersebut masih sifatnya umum karena produsen ponsel lain pun mengalami hal yang serupa. Prestasi ini bukan hanya ditunjang oleh stategi marketingnya yang baik, tetapi juga didukung oleh pembaharuan dalam bidang teknologi dan software secara berkala oleh RIM.

Sebelumnya banyak analis mengatakan bahwa masa kejayaan BlackBerry akan segera berakhir, tetapi sampai detik ini BlackBerry masih saja mempertahankan posisinya sebagai smartphone high-end berkualitas dengan aplikasi dan fitur-fitur canggih. Selain itu kemunculan iPhone 4G dan iOS 4, sempat menimbulkan beberapa issue bahwa kedua produk Apple ini dapat menggeser posisi BlackBerry. Tetapi RIM sendiri masih tetap yakin bahwa posisi BlackBerry akan baik-baik saja, dengan mengumumkan produk baru mereka yaitu BlackBerry Hibrida dan tablet.
BlackBerry 9700
Di Amerika BlackBerry menduduki posisi utama sebagai smartphone bisnis. Ternyata bukan hanya masyarakat Amerika saja yang menggandrungi BlackBerry, tetapi Ratu Inggris Elizabeth II ternyata juga merupakan penggemar smartphone BlackBerry. Pemimpin tertinggi kerajaan Inggris itu diperkenalkan kepada BlackBerry oleh salah seorang anaknya, Pangeran Andrew,beberapa tahun yang lalu. Dan kemarin 6 Juli 2010 sang ratu menyempatkan diri untuk berkunjung ke ke kantor produsen BlackBerry itu di Kanada. Dari kunjungan itu Co-founder RIM, Mike Lazaridis, menghadiahi sang ratu dengan model terbaru Blackberry 9700 yang dikostumasi dengan gambar sang ratu dalam kerumunan anak-anak sekolah yang ingin memberikannya bunga.

BlackBerry Bold 9700 saat ini merupakan produk terdepan RIM, selain desainnya yang elegan dan indah, aplikasi dan fitur yang tertanam pada handset 3G phone ini sangat menarik dan cocok untuk kegiatan bisnis maupun hiburan. BlackBerry 9700 memiliki kecepatan data paling tinggi dengan teknologi 3G HSPDA, dan juga memiliki daya tahan baterai paling lama di antara tipe BlackBerry yang lainnya sehingga pengguna tidak akan terganggu kegiatannya, walaupun handset jenis smartphone memakan banyak baterai.

No comments:

Post a Comment